Pemkab Sigi Gelar Rakor Pengembangan dan Penguatan Agrobisnis

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan memimpin Rapat Koordinasi Pengembangan dan Penguatan Agrobisnis kepada pelaku usaha pertanian terkait peningkatan daya saing komoditas pertanian di wilayah setempat.

Bupati Mohamad Irwan, Senin (10/8), mengatakan Kabupaten Sigi memiliki potensi yang cukup besar dalam komoditi pertanian. Irwan juga berhasrat untuk menjadikan Kabupaten Sigi sebagai kawasan penghasil produk organik, baik itu pertanian maupun juga pada sektor lainnya.

"Kita berharap Kabupaten Sigi dapat berdaya saing dalam sektor pertanian dan dikenal dengan brand penghasil produk pertanian organik," katanya.

Menurut Irwan, kebutuhan pasar akan produk pertanian dan peternakan di Sulawesi Tengah cukup besar terlebih menyambut momen kepindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur. Dengan daerah yang rencananya akan dijadikan sebagai kawasan organik yaitu Kecamatan Kulawi, Palolo dan Dolo beberapa penguatan perlu dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut yaitu penguatan kelembagaan, sumber daya dan pasar untuk komoditi pertanian organik tersebut.

"Pemkab Sigi berharap nantinya sektor komoditi organik menjadi kekuatan utama Kabupaten Sigi yang dapat menyangga perekonomian daerah terlebih untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.