Wakil Bupati Pringsewu Terima Keluarga Besar Ojek Online

Pringsewu - Audiensi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dengan Keluarga Besar Ojol Pringsewu (KBOP) bertempat di Rumah Dinas Wabup Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat, Selasa (11/08).

Ketua KBOP Agus Sugiarto menyampaikan KBOP merupakan perkumpulan dari pengemudi ojek online yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pendapatan pengemudi ojol dengan terbatasnya pergerakan manusia sehingga secara otomatis mengalami penurunan dari segi penumpang. Untuk itu pengemudi ojek online saat ini berharap dengan adanya fasilitas pesan antar yang ada di aplikasi baik itu berupa makanan maupun barang," katanya.

Wakil Bupati Pringsewu mengucapkan terima kasih atas kunjungan KBOP Pringsewu dan berharap dapat selalu menjaga kebersamaan dan koordinasi antar sesama ojek online yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"KBOP dapat memiliki ciri khas tertentu sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di jalan masyarakat atau anggota KBOP lain dapat segera membantu. Dan bagi penumpang juga dapat mengenali bahwa ojek online yang dipesan termasuk anggota KBOP atau bukan," ujarnya.

Adapun untuk setiap anggota KBOP dapat selalu menjaga nama baik sehingga penumpang dapat merasa aman dan nyaman jika ojol yang dipesan adalah anggota KBOP.

Untuk dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Koperindag dapat segera memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan KBOP. (diskominfo/rakhmat).