Dandim 0716/Demak Pimpin Korps Raport Pindah Satuan dan Sertijab Danramil

Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz memimpin Korps Raport pindah satuan dan serah terima jabatan fanramil di Aula Makodim Demak. Acara dihadiri Kasdim Mayor Inf Kadarusman, perwira staf dan jajaran danramil, pengurus persit dan anggota kodim lainnya.

Dalam Korps Raport, Danramil 12/Mranggen, Kapten Inf Subowo digantikan Danramil 08/Karanganyar Kapten Arm Sukartiyo. Sementara Danramil 08/Karanganyar dijabat Plt Danramil Kapten Arm Imam Sunandar. Sementara Kapten Inf Subowo pindah satuan ke Kodim 0715/Kendal, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 13 Ramil Mranggen.

Letkol Arh Muhammad Ufiz mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang. Harapannya akan memperoleh kesempatan mengemban jabatan yang dapat meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan dan kualitas ketrampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial.

“Penempatan tugas jabatan itu sebagai suatu amanah. Apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan yang terbaik dengan bersikap berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat. Dan selalu berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita, dalam mempersembahkan Dharma Bakti kepada TNI AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.