Bupati Grobogan Minta Prestasi Olahraga Ditingkatkan

Grobogan - Pengurus KONI Grobogan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, kemarin.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan sudah beragam prestasi yang dicapai atlet Grobogan dalam beberapa tahun terakhir salah satunya atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu yang sudah meraih prestasi di level dunia.

“Selama ini sudah banyak atlit dari Grobogan yang punya prestasi hebat hingga level nasional bahkan internasional seperti dari cabor karate, pencak silat, angkat besi, dan bola voli dan tentunya adalah panjat tebing. Prestasi yang sudah diraih harus terus ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurutnya, salah satu tolak ukur keberhasilan pengurus KONI adalah dengan melihat deretan prestasi yang berhasil diraih. Namun, upaya meraih prestasi ini jangan sampai melupakan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya melakukan regenerasi atlet.

“Masalah regenerasi ini terkadang kurang diperhatikan. Padahal ini salah satu faktor penting dalam rangka meraih prestasi yang berkesinambungan atau jangka panjang. Saya minta agar hal ini juga diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu dalam Musorkab tersebut, para pengurus Cabor sepakat memilih kembali nama Fatchur Rachman sebagai Ketua KONI Grobogan untuk masa bakti 2020-2024.

Dalam musorkab itu Fatchur Rachman terpilih lagi jadi Ketua KONI Grobogan secara aklamasi. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya untuk kembali memimpin KONI Grobogan selama empat tahun ke depan. Setelah dapat amanah ini, saya secepatnya akan segera bekerja keras untuk meningkatkan prestasi olahraga di Grobogan,” tegas Fatchur Rachman. ( Kontributor : Kadarwati/Diskominfo Grobogan )