Kasus COVID-19 di Kota Banjar Paling Sedikit di Jawa Barat

Banjar - Data kasus virus corona Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (11/8), menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif. Begitu juga dengan data lainnya, tidak ada penambahan yang signifikan.

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Banjar tercatat ada 10 orang, namun 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 1 orang lainnya meninggal dunia, sehingga kasus positif saat ini nihil.

Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Banjar tersebut sekaligus menunjukkan Kota Banjar merupakan daerah paling sedikit ditemukan kasus positif COVID-19 di Jawa Barat.

Sementara data Corona Kota Banjar lainnya, tidak ada kasus kontak erat. Kontak erat merupakan orang yang melakukan kontak fisik dengan pasien positif COVID-19. Jumlah 187 kasus kontak erat di Kota Banjar, semuanya sudah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa isolasi dan tanpa menunjukkan gejala sakit COVID-19.

Sementara untuk kasus suspek 2 orang warga Kota Banjar sedang dirawat di RSUD Kota Banjar. Kasus suspek merupakan orang dengan gejala pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terinfeksi COVID-19.

Selain itu, 585 kasus suspek lainnya telah dinyatakan discarded atau telah selesai masa perawatan dan masa isolasi, sedangkan 2 orang suspek di Kota Banjar meninggal dunia. Selanjutnya data Corona Kota Banjar, tidak ada kasus probable. Kasus probable merupakan suspek yang dicurigai terinfeksi COVID-19 dan sudah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan tes PCR. Namun, hasil tes PCR-nya belum keluar.

Data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Banjar juga menunjukkan selama pandemi sebanyak 4.876 orang sudah mengikuti rapid test.

Sebanyak 114 orang warga Kota Banjar dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan rapid test. Sementara 31 orang lainnya juga dinyatakan reaktif, namun berasal dari luar Kota Banjar, sisanya dinyatakan non-reaktif COVID-19.

Selain itu selama pandemi, tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 juga sudah menggelar sejumlah swab test di beberapa lokasi.

Total sebanyak 1.211 orang telah mengikuti swab test. Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar dinyatakan terkonfirmasi positif, sementara sisanya negatif COVID-19