Masyarakat Barulak Tanjung Baru Bentuk Yayasan Pendidikan

Tanah Datar - Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan modal utama dalam pembangunan nasional. Memajukan sektor pendidikan menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM tersebut

Sektor inilah mendapat perhatian dari masyarakat Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru, dengan dibentuknya yayasan yang bergerak di bidang pendidikan di wilayah tersebut.

Yayasan ini diberi nama Yayasan Pendidikan Nagari Barulak yang kepengurusannya dikukuhkan oleh Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi dan dihadiri langsung Wakil Bupati Zuldafri Darma, Selasa (11/08).

Ketua panitia pengukuhan Alges Wahyuni Saputra mengatakan yayasan ini terbentuk akibat sedikit kemunduran pendidikan di Nagari Barulak yang pada akhirnya muncul pemikiran dari tokoh baik yang di kampung halaman maupun perantauan untuk mengembangkan pendidikan mulai dari tingkat terendah hingga perguruan tinggi.

"Yayasan ini terbentuk dari pemikiran bersama, yang mana anggarannya bersumber dari sumbangan dan iuran dari pengurus yayasan, bantuan perantau, bantuan pemerintah nagari, sumbangan masyarakat dan donasi lainnya," ujarnya.

Wakil Bupati Zuldafri Darma, SH pada saat pengukuhan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Nagari Barulak yang telah mengukuhkan pengurus yayasan pendidikan yang akan menaungi pendidikan anak-anak Nagari Barulak mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi itu.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami sampaikan ucapan terima kasih dan beri apresiasi tinggi atas terbentuknya yayasan pendidikan di Nagari Barulak, hal ini juga termasuk dalam prioritas utama visi misi daerah yaitu peningkatan kualitas SDM," tegasnya. (KominfoTanahDatar)