Kabupaten Cianjur Peringati Hari Jadi ke-342

Cianjur - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Jadi Cianjur ke-342 di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Jumat (12/7).

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertindak sebagai Inspektur upacara dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, Kepala OPD dan jajaran staf, serta tamu undangan.

Plt Bupati Cianjur mengatakan, peringatan Hari Jadi Cianjur merupakan momentum yang sudah menjadi budaya bagi mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk bersama-sama mengevaluasi dan mengintrospeksi atas apa yang telah dikerjakan sebelumnya.

"Sim kuring seja ngawilujengkeun milangkala Cianjur nu 342 tahun 2019, ka sadaya kadang wargi sakumna masyarakat kabupaten cianjur. mugi ku ngalaksanakeun syukur bin ni'mah kalayan khidmat, milangkala," tuturnya.

Herman juga menyampaikan, momentum Hari Jadi CIanjur juga merupakan momentum untuk mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan dengan senanatiasa dapat dipelihara dan dijaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan,

"Kita memang beda, tetapi kita satu, kita memang beragam, tetapi semua keragaman itu tetap dalam bingkai bhinneka tunggal ika," ujar Bupati Cianjur.

Plt Bupati Cianjur mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pendiri Cianjur yang telah bersusah payah meletakkan pondasi untuk mendirikan wilayah pemerintahan Cianjur ini, dengan mengisi bangunannya sebagai warga masyarakat dengan ciri-ciri tersendiri, sehingga warga Cianjur menjadi sebuah komunitas yang mandiri yang dapat senantiasa hidup dengan aman dan tentram.

"Simkuring umajak ka skumna rahayat cianjur, hayu urang digawe ulah kaleked, komo bari jeung ngahuleng jentul, urang lengkahkeun suku katuhu pikeun neruskeun lalampahan. urang simpen papait ka tukang, kaseudih anu kamari, tunggara anu mangkukna, dipendem ameh balem, simpen cing rikip, ditunda, diecagkeun, tong di teang, tong di inget, geus wayahna nyampeur kabagja, geus wayahna ninggali kahareup, ajeg nangtungan hirup, ngabageakeun masa nu bakal datang,"

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Cianjur menyerahkan piagam penghargaan kepada peraih prestasi di ajang PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat jenjang TK/SD diantaranya juara I praktek sholat, juara I pidato putri, juara III MTQ putri dan juara III kaligrafi dan kepada BPJS ketenaga kerjaan KCP Cianjur yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat Cianjur tentang pentingnya jaminan sosial ketenaga kerjaan serta kepada perusahaan pelaksana CSR (Corporate Social Responbility) diantaranya Perumdam Tirta Mukti, BPR Cianjur, Bank BJB, PT. Tirta Investama, Bank BRI dan PT. Darutakwa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya. (Kominfo)