Bandara Haji Muhammad Sidik Barito Utara Laik Digunakan

Muara Teweh - Landing pertama dalam penerbangan kalibrasi dengan pesawat Beechcraft SKA B350i dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Bandara Haji Muhammad Sidik berjalan lancar.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyambut baik kedatangan pesawat Kementerian Perhubungan di Bandara Baru Kecamatan Teweh Selatan.

"Sugianto menyampaikan bandara ini akan beroperasi dengan maskapai yang ada di Bandara Beringin Muara Teweh," katanya kemarin.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan uji coba pesawat jenis King Air 350 kapasitas 9 orang penumpang berjalan dengan sukses dan lancar.

"Pemerintah Barito Utara akan terus meningkatkan sarana dan prasana umum untuk memberikan pelayanan optimal dan prima kepada masyarakat," terangnya.

Menurut Nadalsyah, dibukanya bandara baru akan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Barito Utara dan sekitarnya.

"Saya juga menghimbau kepada, ASN pihak perusahaan, dunia usaha serta masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini, ke depan kita akan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung," tegasnya. (Diskominfosandi2020)