Bupati Pandeglang Ikuti Upacara HUT Ke-59 Pramuka

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Pramuka ke -59 secara virtual di Command Center (CC) Setda, Jumat (14/8).

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena di masa pandemi, pramuka tetap produktif membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Gerakan pramuka sangat luar biasa yaitu memberikan kontribusi bagi Pemerintah daerah dan masyarakat dalam segala bidang, mulai dari bidang sosial, kemanusiaan dan bencana, bahkan saat ini di masa pandemi, Pramuka selalu hadir menjadi garda terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya

Ia juga berharap kepada pramuka untuk tetap semangat. Irna mengatakan, mereka adalah generasi penerus untuk memimpin Pandeglang,

“Kami berharap adik-adik Pramuka tetap semangat, teruslah rajin berlatih, kalian adalah generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah, karena melalui gerakan Pramuka akan melahirkan para pemimpin yang hebat yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Pandeglang Dodo Djuanda mengatakan, peringatan HUT Pramuka kali ini mengambil tema peran Pramuka ikut membantu dalam penanggulanga COVID-19 dan bela negara dan diperingati secara virtual.

"Karena masih dalam suasan COVID-19, tetapi jangan mengurangi rasa semangat untuk terus berkarya," ujarnya

Ia menambahkan, di era pandemi COVID-19, melalui gerakan Pramuka Peduli, kami ikut serta dalam kegiatan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 Pramuka selalu aktif membantu program pemerintah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat dan anggota Pramuka tentang penerapan pyshical distancing serta intens menkampanyekan pola hidup sehat, selain itu kami juga membagi-bagikan masker serta melakukan bakti sosial yaitu bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya