Wamen ATR/BPN Kunjungi Kampung Reforma Agraria Panimbang Pandeglang

Pandeglang - Wakil Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi Kampung Reforma Agraria di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Sabtu (15/8).

Wamen Surya Tjandra mengatakan, Kampung Reforma Agraria ini merupakan satu-satunya di dan akan menjadi contoh Kampung Reforma Agraria untuk daerah lain di Indonesia,

"Kampung Reforma Agraria di Pandeglang merupakan percontohan bagi daerah lain di Indonesia. Untuk itu kami meminta agar warga bersatu padu, kami tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari bapak ibu sekalian," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagian tanah akan diberikan kepada BUMDes agar hasilnya terlihat jelas.

"Kenapa diberikan kepada BUMDes karena kita yakin dapat diberdayakan, hasilnyapun dapat dirasakan oleh masyarakat khsusunya untuk 224 KK tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian ATR BPN yang telah memberikan fasilitas tanah eks HGU reforma agraria yang sudah lama ditunggu kejelasannya.

"Alhamdulilah saat ini 225 KK masyarakat mendapatkan tanah seluas 200 meter persegi. Tidak hanya tanah, namun bangunan rumahnya turut dibangun. Terima kasih Bapak Gubernur Banten, ini merupakan penyemangat bagi kami di tengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, dan saya berharap agar dijaga betul," harap Irna.

Hadir dalam acara tersebut , Kepala Kantor Wilayah BPN Banten Andi Tanri Abeng, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ramadani.