PKPRI Pangkep Terima Penghargaan Nasional dari Menkop UKM

Pangkep - Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu dari 85 koperasi di Indonesia yang meraih penghargaan Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2019. PKPRI dinilai banyak memberikan kontribusi perkoperasian di Kabupaten Pangkep. 

 

Ketua PKPRI Baso Mapparimeng di Pangkajene, Senin (15/7), mengatakan bahwa penghargaan nasional tersebut diterima pada rangkaian Hari Koperasi Nasional ke-72 yang berlangsung di Banyumas, Jawa Tengah.

Selain PKPRI, terdapat delapan tokoh lainnya yang ada di Sulsel yang menerima penghargaan serupa, diantaranya empat bupati atau wali kota serta selebihnya kepala dinas koperasi dan tokoh penggerak koperasi. 

 

Baso Mapparimeng mengatakan, penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM merupakan tertinggi yang diberikan pemerintah kepada tokoh yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di wilayah Pangkep.

 

Misalnya PKPRI Pangkep, Baso mengatakan, dengan membina sekitar 50 badan hukum koperasi di Pangkep, sehingga kehidupan koperasi semakin baik. Begitupun pihaknya selau turun ke koperasi-koperasi terutama saat melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) untuk memberikan pembinaan seperti menciptakan kualitas kelembagaan, peluang usaha koperasi, hingga tertib pembukuan.

 

"Hasilnya, para pengurus dan anggota koperasi mengetahui secara jelas hak dan kewajibannya dalam berkoperasi," kata Baso. Meski sekarang ini sudah memasuki masa pensiun, namun ia tetap akan bekerja demi menumbuhkan koperasi yang sehat di Pangkep. (Mcpangkajene)