Sambut HUT RI, Dinas PUPR Aceh Barat Santuni Anak Yatim

Meulaboh - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mengadakan acara dengan tema "Merah Putih Bersama PUPR Aceh Barat" sekaligus Bedah Tabloid PU LAM HABA edisi khusus bersama delapan pemenang terbaik jurnalis se-Aceh dan Aksi Solidaritas Peduli Sesama Anak Yatim dan Dhuafa, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gampong Cofee Meulaboh, Minggu (16/8).

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Kurdi, dalam sambutannya menyampaikan ada dua kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan Bedah Tabloid PU LAM HABA Edisi Khusus Bersama 8 Pemenang Terbaik Jurnalis Se-Aceh.

Kurdi mengungkapkan, ada 17 dermawan yang ikut memberikan bantuan kepada anak yatim, adapun paket yang disalurkan berjumlah 261 paket.

"Pada acara ini akan kita serahkan sebanyak 8 paket secara simbolis, nanti relawan kita akan mulai bergerak sampai dengan tanggal 17 Agustus untuk menyalurkan sisa dari 261 paket yang telah diamanahkan kepada kami, insya Allah akan kita salurkan dan kita pertanggung jawabkan dengan baik," tutur Kurdi.

"Semoga dengan kita bersedekah akan bisa menjauhkan kita dari bala bencana, termasuk wabah COVID-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia saat ini," imbuh Kurdi.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat Mirsal S, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus dan positif karena diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dan juga karena adanya santunan kepada anak yatim di tengah pandemi yang tengah melanda Indonesia.

"Mari kita berkontribusi yang positif bagi Aceh Barat sehingga masyarakat juga dapat berpikir positif ke depan, dan masyarakat dapat menyadari bahwa ternyata kebaikan dan hal-hal positif selalu ada di sekitar mereka" imbuh Mirsal.

Mirsal mengatakan, akhir-akhir ini masyarakat kita dijejali berita negatif dan hoaks sehingga masyarakat menilai berita itu benar, sehingga dapat memecah belah masyarakat, untuk itu Mirsal mengajak rekan-rekan media untuk memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat bahwa yang baik itu akan tetap baik dan disampaikan dengan cara yang baik pula, namun hal buruk apabila disampaikan dengan cara baik tetap akan buruk.

"Marilah kita bersenergi untuk membangun Aceh Barat, kekuatan kita ada pada sinergi, selamat kepada Pak Kurdi, semoga kegiatan ini bisa menjadi pelopor dalam memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan Aceh Barat, semoga bantuan ini dapat membahagiakan anak yatim, untuk teman pers semoga beritanya bisa menjadi referensi dan menjadi konsep dalam membangun Aceh Barat menjadi lebih hebat," pungkas Mirsal.

Turut hadir asisten pemerintahan Setdakab Aceh Barat, kapolres, kajari, camat Johan Pahlawan dan undangan lainnya.