Pemkab Barito Utara Upacara Renungan Suci di TMP Dharma Persada

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada, Muara Teweh, tepat pada Senin (17/8) pukul 00.00 WIB.

Renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi menjaga dan memperjuangkan keutuhan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel kehormatan dan renungan suci dipimpin Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav.Rinaldi Irawan M.Han yang diikuti oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, sekretaris daerah, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, TNI/Polri dan Satpol PP.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, renungan suci adalah salah satu cara bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan yang kini sudah 75 tahun kita rasakan.

"Sekaligus juga kita mendoakan agar arwah para pahlawan yang berjuang, rela mengorbankan jiwa dan raga mereka. Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," jelas Nadalsyah.