Wakil Wali Kota Mataram Lepas JCH Kloter 9

Mataram - Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana melepas jemaah calon haji (JCH) kloter 9 yang merupakan kloter campuran, Selasa (16/7) bertempat di halaman Kantor Wali Kota Mataram.

Turut Hadir dalam pelepasan JCH, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Burhanul Islam, jajaran staf ahli dan asisten, dan para pimpinan perangkat daerah (PD) lingkup Kota Mataram.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kemenag Kota Mataram Burhanul Islam, JCH yang berangkat pada kloter 9 ini berjumlah 161 jemaah. Sebanyak 161 jemaah dari Kota Mataram ini akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara.

Pada kloter 9 ini, jemaah calon haji tertua berusia 88 tahun atas nama Asih dan yang termuda atas nama Nurul Hidayah dengan usia 32 tahun.

Burhanul berpesan kepada para jemaah calon haji untuk beraktivitas sesuai dengan kondisi dan diukur kesehatannya mengingat cuaca panas yang melanda Tanah Suci, sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana mengatakan, meminta para jemaah calon haji agar bersungguh-sungguh, bertawakal semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT, karena itu adalah salah satu cara untuk kemabruran haji.

Mohan berpesan kepada jemaah selama di Tanah Suci agar selalu menunjukkan sikap yang baik, bersikap sopan santun, saling tolong menolong dan jauh sikap-sikap egois dan yang terakhir jangan pernah merasa "sok tau".

Wakil Wali Kota Mataram juga mengajak semua masyarakat untuk selalu memohon ridho, bimbingan, inayah dan hidayah dari Allah SWT, semoga jemaah calon haji dari Kota Mataram senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran.

"Bapak, ibu tidak usah khawatir, Insya Allah sampai di sana akan diberikan kelancaran oleh Allah SWT," tutupnya.(ndh/bani-humas)