Wali Kota Ahyar Resmikan Renovasi dan Pembangunan SDN 6 Mataram

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menghadiri acara peresmian dan serah terima renovasi dan pembangunan SDN 6 Mataram Program Corporate Social Responsibility (CSR) Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Selasa (16/7).

Turut hadir pada acara tersebut Deputi Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan OJK R.Handi, Ketua DPP Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Dadang Sukresna, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali, dan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Mataram.

Kepala Sekolah SDN 6 Mataram Siti Nurita Laila menyebutkan, ruang dan gedung kelas bantuan dari AAUI yang sebanyak lima ruang kelas belajar dan satu gedung kelas. Siti Nurita memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada AAUI juga kepada Dinas pendidikan Kota Mataram dan tentunya kepada Pemerintah Kota Mataram yang telah memberikan senyum ceria dan kebahagian kepada anak-anak siswa siswi SDN 6 mataram untuk dapat menikmati kembali belajar dalam suasana yang nyaman.

Wali Kota Ahyar Abduh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AAUI karena telah merenovasi SDN 6 Mataram.

Ahyar juga menjelaskan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kota Mataram terus melakukan proses recovery, diantaranya dengan penanganan pascagempa bidang sosial seperti rumah sakit, puskesmas, bangunan-bangunan sekolah, serta rumah-rumah ibadah yang tersebar di berbagai wilayah Kota Mataram.

Ahyar Abduh berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong lebih banyak pihak untuk berperan aktif membantu proses pemulihan di berbagai lokasi Kota Mataram, karena meskipun bantuan datang dari berbagai pihak, namun hanya dengan komitmen dan kerja sama yang kuat lah Kota Mataram bisa bangkit kembali, bahkan lebih kuat dari sebelumnya.

Sementara itu, R.Handi yang merupakan Deputi Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan OJK mengatakan, sejak terjadinya gempa bumi di Lombok, pemerintah didukung oleh semua elemen masyarakt untuk mulai melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan rekontruksi pascagempa.

Handi mengatakan bahwa AAUI juga turut memberikan bantuan diantaranya dengan mengalokasikan dana yang berasal dari anggota AAUI serta dana CSR AAUI untuk renovasi dan pembangunan gedung sekolah di SDN 6 mataram.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan renovasi SDN 6 mataram yang yang dilaksanakan oleh AAUI ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Dadang Sukresna menyebutkan, dana alokasi yang digunakan untuk renovasi SDN 6 Mataram sebesar Rp320 juta.

Dadang mengatakan AAUI tidak hanya membangun kembali fisik sekolah seperti sedia kala tetapi juga untuk membangun kembali harapan dan cita-cita generasi penerus bangsa.

"Inilah cara yang bisa kami lakukan untuk menyemangati anak-anak di lombok untuk bisa fokus menimba ilmu disekolah," ujarnya.(ndh/bani-humas)