Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ditengah Pendemi Terapkan Protokol COVID-19

Pandeglang - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun biasanya dilaksanakan dengan berbagai acara, namun, kali ini berbeda dengan biasanya lantaran peringatan Hari Kemerdekaan RI dalam kondisi pandemi covid 19, oleh sebab itu harus menggunakan protokol kesehatan.

Hal ini terungkap pada upacara pengibaran bendera merah putih peringatan Hari Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pandeglang di alun - alun, Senin (17/8).

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari upacara pengibaran bendera merah putih. Biasanya pengibaran ini dilakukan dengan berbagai formasi paskibra dan peserta upacara dari berbagai unsur, kali ini hanya perwakilan beberapa saja dari TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada peringatan HUT RI ditingkat Kabupaten juga biasanya ada penekanan tombol serine detik - detik proklamasi, kali ini dilakukan secara virtual langsung dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widido.

Kendati demikian, walaupun upacara peringatan dengan terbatas, tidak mengurangi ke khidmatan upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kemerdekaan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Pandeglang Irna Narulita, pembacaan teks Pancasila oleh Komandan Kodim 0601 Pandeglang Lekol Kav Dedi Setiadi, pembacaan Undang - undang Dasar oleh Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TB Udi Juhdi.

Hadir dalam acara ini Anggota DPR - RI Dapil Pandeglang - Lebak Raden Achmad Dimyati Natakusumah, dan Rizki Aulia Rahman. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin dan Fuhaira Amina, Kepala Kementerian Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Suwarno, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Rutan Kelas IIB, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Assisten Daerah, para Kepala OPD dan purnawiran TNI.