Upacara HUT ke-75 RI di Labakkang Berlangsung Khidmat

Pangkep – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI di Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep berlangsung dengan segala keterbatasan, namun tetap berjalan khidmat.

Camat Labakkang H Abd Haris bertindak sebagai pembina upacara, sementara Mustamin sebagai Irup dan Sertu Nasrum sebagai Komandan Upacara.

“Upacara HUT RI kali ini sesuai standar perotokol kesehatan Covid-19 dalam upacara HUT RI ke-75 ini para peserta diwajibkan memakai masker dan dibatasi jumlahnya serta jaga jarak,” katanya Senin (17/8).

Lebih lanjut, sebagai wujud syukur dan penghormatan, para anak bangsa patut senantiasa mengingat jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Doa terbaik untuk para Pahlawan Indonesia yang rela mengorbankan jiwa dan raga bahkan sampai titik darah penghabisan untuk kemerdekaan Indonesia seutuhnya, sehingga sampai hari ini detik ini perjuangan para pahlawan kita nikmati,” ujar dia.

Dikatakan pula, sebagai bangsa yang besar, setiap warga negara wajib menghormati jasa para pahlawan.

“Ir Soekarno pernah berkata bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” tutup Camat Labakkang.

Diketahui, upacara HUT ke-75 RI ini dihadiri langsung Kapten Infantri Jhonatan dan Kapolsek Labakkang Aiptu Sukrianto beserta anggota, para Siswa SD, SMP, serta unsur warga. (Mcpangkajene)