Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung Daerah Natuna

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Komandan Upacara Kapten Pom Rendra Fungky W, Perwira Upacara Lettu Adm Setyo Mastino, dengan pasukan pengibar Bendera M Ibnu Bayu Maja dari SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur Azas Prasantosa dari SMAN I Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi dari SMAN I Bunguran Timur.

Kesatuan upacara hanya terdiri dari dua kesatuan saja yakni, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi Lettu Sus Elvan Oktaviandri terdiri dari 1 pleton TNI AD berjumlah 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton dan 1 Pleton Polri 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Kompi Upacara II dengan Komandan Kompi Lettu Kes drg. Anggi Rangga Radita terdiri dari 1 Pleton Satpol PP, Pemadam dan Basarnas 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton Ormas/Pemuda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS Pemda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS PGRI 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB ditandai dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih dan di akhiri pukul 16.30 dengan pemberian tanda kasih penghargaan kepada Veteran Natuna bapak Sulaiman.(DiskominfoNatuna/Fera)