HUT Pramuka ke-59, Kwarcab Kabupaten Jayapura Gelar Baksos

Sentani - Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59, pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan apel bersama secara simbolis di kantor Dinas Sosial Kabupaten Jayapura. Selain itu, Pramuka Kabupaten Jayapura juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket bansos kepada masyarakat.

"Pada kesempatan ini kami juga mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke tempat pemakaman sejumlah pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura yang sudah meninggal dunia. Dalam kunjungan kali ini kami juga akan membersihkan makam sebagai simbol penghargaan atas jasa-jasa mereka," kata Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Jayapura Robert Alex Dusay di kantor Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Jumat (14/8).

Alex menjelaskan, peringatan hari ulang tahun Pramuka kali ini tidak lagi dilaksanakan kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan karena pandemi COVID-19 yang sampai hari ini masih berlangsung.

"Untuk pembukaannya tadi kami lakukan apel secara simbolis di kantor Dinas Sosial yang dihadirkan oleh perwakilan dari pengurus inti saja," tambahnya.