Peletakan Batu Pertama Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya OKU

Ogan Komering Ulu - Kepala Dinas Perhubungan OKU Firmansyah mengatakan pembangunan fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya  (PJU-TS) sudah direncanakan pada tahun 2017 yang lalu.

Pada tahap awal pemasangan solar cell ini sebanyak 2400 titik dari 5000 titik yang disetujui, sedangkan untuk pekerjaannya sendiri berlangsung sampai tahun 2021 mendatang.

Wakil Bupati OKU Johan Anuar mengatakan pembangunan fasilitas PJU-TS merupakan bantuan murni dari pemerintah Uni Emirat Arab sebagai implementasi kebijakan pemerintahan Jokowi yaitu Indonesia terang, dan menunjang program Sumsel benderang.

"Ini merupakan komitmen pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten OKU untuk memperhatikan masyarakat," katanya.

Wabup OKU juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Karya Mukti khususnya dan kecamatan Sinar Peninjauan lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan PJU-TS ini.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terima kasih kerjasama dinas perhubungan OKU, PLN ranting Baturaja, dan semua pihak terkait yang senantiasa berkomitmen untuk menunjang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.