Pemkot Mataram Gelar Road Show TP PKK

Mataram- Ketua TP PKK Kota Mataram Suryani Ahyar Abduh menghadiri Road Show TP PKK Kota Mataram dalam rangka peningkatan kualitas pengurus TP PKK Kecamatan dan kelurahan di Aula Camat Mataram, pada Kamis (1/8) pagi.

Acara turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Herlina Udayani Eko Saswito, Camat Mataram Zarkasyi, Ketua TP PKK Kecamatan Mataram, perwakilan dari TP PKK Provinsi NTB serta pengurus PKK se-Kecamatan Sekarbela.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Mataram Suryani Ahyar Abduh mengatakan bahwa para kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan.

"Mustahil saya bisa berbuat sendiri tanpa bantuan para kader dan Pemerintah Kota Mataram banyak mendapatkan penghargaan juga berkat para kader PKK," ucapnya.

Suryani menambahkan bahwa para kader PKK semua bersemangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawan sebagai kader.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Mataram mengatakan bahwa masih ada beberapa kelurahan dan kecamatan yang tidak memiliki kelengkapan organisasi, seperti papan nama, struktur susunan program dan kegiatan.

Selain itu, Suryani juga menjelaskan PKK akan selalu membantu melaksanakan program-program yang ada, karena PKK adalah organisasi kemsyarakatan yang bermitra dengan pemerintah yang membantu pembangunan dengan 10 Program Pokok PKK.

"PKK harus tetap tumbuh dan berkembang,dengan semangat ini kita pasti bisa," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Mataram Zarkasyi mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kecamatan Mataram mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kota Mataram dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram.

Ia juga menjelaskan Road Show PKK di Kecamatan Mataram ini merupakan road show terakhir yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Mataram di enam Kecamatan yang ada di Kota Mataram.

Zarkasyi menambahkan moment road show ini akan menjadi semangat dan spirit bersama untuk meningkatkan kualitas kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan dan kelurahan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik bibit cabe dari Ketua TP PKK Kota Mataram kepada Ketua TP PKK Kecamatan Mataram dan langsung diberikan kepada Ketua TP PKK Kelurahan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang HIV AIDS oleh narasumber dr.Rita.(ndh/din-humas)