Inovasi e-Okepasien RSUD Pangkep Raih Predikat Istimewa

Pangkep - Raihan positif ditorehkan inovator layanan digital RSUD Batara Siang Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, pada pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III yang berlangsung di Gedung LAN RI.

 

Inovator optimalisasi komunikasi efektif berbasis digital atau disebut e-Okepasien meraih predikat istimewa IV diantara puluhan peserta Diklatpim III yang ikut serta.

 

Naomi Malaha yang juga menjabat Kepala Seksi Keperawatan RSUD Batara Siang Pangkep menjelaskan bahwa, hadirnya layanan digital ini untuk mendukung layanan keselamatan pasien yang terintegrasi secara digital melalui aplikasi dan website yang telah disediakan.

 

Ia menjelaskan bahwa dalam menghadirkan pelayanan yang optimal, diperlukan adanya kolaborasi antarprofesi dalam pelayanan pasien. Ia juga mengaku sangat bersyukur LAN RI mengapresiasi inovasi yang dicanangkan Naomi dengan memberikan penghargaan prestasi istimewa peringkat IV.

 

"Bersyukur inovasi yang digagas pada pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan kedua ini meraih prestasi istimewa, dapat masuk peringkat empat dari lima peserta yang memperoleh penghargaan ini," ujarnya.

 

Lebih lanjut, prestasi yang diraihnya itu sebagai empat peserta terbaik berharap prestasi yang diperoleh akan menjadi pengembangan bagi dirinya untuk lebih berkarya di RSUD Batara Siang Kabupaten Pangkep. 

 

"Pengabdian dalam pelayanan kesehatan guna mewujudkan pelayanan yang berfokus pada keselamatan pasien," pungkasnya,

 

Sementara itu, Plt Sekda Pangkep Jumliati saat menghadiri penutupan Diklatpim III, menyampaikan bahwa peserta terbaik pada Diklatpim harus terus menjadi motivator bagi pelayanan masyarakat.

 

"Hadirnya peserta terbaik dilakukan sebagai bahan motivasi bagi peserta. Diklat ini akan mendorong aparat khususnya pejabat daerah untuk bekerja lebih baik lagi dan memberikan seluruh kemampuan terbaik bagi kemajuan di daerah dan bidang pengabdian masing-masing," bebernya.

 

Ditambahkannya bahwa dari 40 orang peserta Diklatpim III dari berbagai OPD lingkup Pangkep, hanya 12 peserta yang dinyatakan lulus sangat memuaskan dan lulus dengan predikat prestasi teristimewa sebanyak lima orang, salah satunya Naomi Malaha dengan inovasi e-Okepasien yang digagasnya. (Mcpangkajene)