BLPBJ Pangkep Libatkan TP4D Ekspos Proyek

Pangkep - Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, dilibatkan TP4D dalam ekspos proyek hasil lelang tahun 2019.

Dalam ekspose yang berlangsung itu, turut dihadiri Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala BLPBJ Pangkep Burhanuddin, Rabu, menjelaskan bahwa kehadiran TP4D dan LKPP sebagai perwujudan dalam hal pengawalan pemerintahan dan pembangunan daerah. Tujuannya, meminimalisir pelanggaran dan bagian dari mitigasi risiko.

"Ini penting, dengan  keberadaan TP4D dan LKPP, kami sangat bangga untuk mengawal dan mendampingi kami.  Mudah-mudahan tidak ada kasus tindak pidana korpusi karena telah dilkakan pencegahan secara dini," bebernya.

Sementara itu, Anggota TP4D Kejari Pangkep Akram mengatakan kehadiran TP4D sebagai langkah  pencegahan agar pihak terkait bekerja sesuai aturan.

Lanjutnya, kehadiran TP4D juga untuk deteksi dini masalah apa saja yang biasa ditemui. TP4D juga bersinergi dengan tim Pokja terkait aturan-aturan yang ada. 

"Kita dampingi, supaya proyek pengadaan barang dan jasa tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran," paparnya.

Arthur Halik Razak, Ahli Kontrak LKPP, menambahkan bahwa, LKPP mempunyai tugas berkolaborasi dengan beberapa instansi agar pengadaan barang jasa, efisien dan akuntabel.

Lanjutnya, LKPP juga mempunyai tugas kolaborasi dengan TP4D, memberikan edukasi mitigasi risiko terkait pelaksanan kontrak pengadaan barang dan jasa. (Mcpangkajene)