Offroad Skala Nasional Akan Digelar Di Pandeglang

Pandeglang - Tinton Suprapto mantan pembalap nasional kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang, jika sebelumnya kunjungan dia akan membuat sirkuit, kali ini dirinya akan mengadakan event bergengsi yaitu Offroad skala nasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

" Hingga akhir Desember, kita sudah dalam kegiatan tersebut, karena saya yang akan menyediakan sirkuitnya," katanya saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Kamis (20/8).

Dikatakan Tinton, walaupun event offroad nanti skala nasional, namun tetap akan meriah lantaran akan dihadiri oleh promotor yang ada di dunia.

"Kita akan undang promotor eropa agar mereka mengetahui bahwa potensi pandeglang ini besar sekali,"ujarnya.

Mendengar rencana yang akan dilakukan oleh Tinton Suprapto, sebagai Kepala Daerah, Irna Narulita sangat mendukung event yang akan dilaksanakan.

"Kita ketahui bersama, Pandeglang memang selama ini belum banyak diminati para investor, dengan adanya event ini minimal bisa menjadi media promosi bagi Pandeglang," ujarnya.

Bupati Irna Narulita menjelaskan Kabupaten Pandeglang memang masuk kedalam 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Karena kondisi viskal negara tidak memadai, kata Irna akhirnya lima daerah yang didahulukan pengembangannya diantaranya Mandalika.

" Kami paham kondisi anggaran, namun kendati demikian akan tetap berupaya salah satunya melalui pengusaha yang dapat mendorong kami mengembangkan Kabupaten Pandeglang melalui sport tourism," pungkasnya.