Kunjungi Aceh Tengah Komandan Brigif 25/Siwah Disambut Adat Gayo

Takengon – Dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin silaturrahmi dengan kepala daerah dan masyarakat kabupaten Aceh Tengah, Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah, Kolonel Inf. Ari Prasetya mengunjungi Dataran Tinggi Gayo Aceh Tengah, Sabtu (22/8).

Kedatangan Komandan Brigif 25/Siwah beserta isteri, Dina Prasetya disambut langsung Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi isteri, Puan Ratna yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, di Pendopo Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan rasa gembiranya atas kedatangan Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah beserta rombongan.

“Sebuah kehormatan bagi kami masyarakat Gayo di Aceh Tengah, atas kehadiran Komandan Brigif beserta rombongan di Tanah Gayo ini, kami masyarakat Gayo sangat terbuka kepada siapapun yang datang, karena kami menganggap bahwa kita bersaudara, apalagi nantinya daerah  ini akan menjadi bagian dari wilayah komando operasional bagi Brigif 25/Siwah," katanya.

Shabela juga menyampaikan sejak dulu, masyarakat Gayo sudah menjalin sinergi yang baik dengan jajaran TNI dan selalu mendukung program-program yang dijalankan oleh TNI.

Sementara itu, Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya mengungkapkan rasa haru dan bangga atas sambutan hangat dari Bupati Aceh Tengah beserta jajarannya.

“Kami sampaikan ribuan terima kasih pada Bapak Bupati yang telah menyambut kami dengan penuh kehangatan dalam suasana kekeluargaan, kami sangat terharu dan merasa mendapatkan penghormatan yang luar biasa,” ungkap Ari.

Ari juga menyampaikan rasa terima kasih atas gelar sebagai warga kehormatan masyarakat Gayo yang diberikan kepadanya bersama isteri.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya Bapak Bupati yang telah memberikan gelar sebagai warga kehormatan kepada saya dan isteri saya, ini tentu sebuah kehormatan besar bagi kami, dalam kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan bahwa Brigif 25/Siwah membawahi sekitar 2000 yang terbagi dalam 3 Batalyon Infanteri Raider di wlayah utara dan tengah Aceh, termasuk yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, kami siap melakukan yang terbaik untuk daerah ini, apalagi sekarang sudah menjadi bagian dari warga Aceh Tengah,” tegasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)