Bupati Pringsewu Serahkan Penghargaan Pekon dan Kelurahan Layak Anak

Pagelaran - Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan penghargaan bagi Pekon dan Kelurahan Layak Anak tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2020 di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Selasa (18/8).

Adapun pekon penerima penghargaan di antaranya, Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran, Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo, dan Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo.

Bupati Pringsewu menyerahkan langsung piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp 9.000.000 untuk masing-masing pemenang. Dalam acara tersebut juga diberikan santunan kepada 10 orang anak yatim.

Bupati Sujadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pekon penerima penghargaan.

"Untuk mendukung keberhasilan pekon tentunya ada hal-hal yang dinamis antara aparatur pekon beserta masyarakatnya," ujar Sujadi.

Terkait dengan dampak virus corona, Bupati Sujadi berharap agar dari Dana Desa dapat dianggarkan untuk pengadaan jaringan wifi di Balai Pekon atau di tempat-tempat yang memang perlu dan berguna bagi masyarakat sebagai sumber informasi dan sarana belajar untuk anak-anak.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Kadis P3AP2KB Purhadi, para camat, Muspika Kecamatan Pagelaran, dan tamu undangan lainnya.