Bupati Sigi Resmikan Pembangunan Masjid Al Khairaat di Desa Uwe Manje

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Khairaat di Desa Uwe Manje, Kecamatan Kinovaro, Sabtu (22/8).

Masjid Al-Kahairaat Majelis Dzikir Asmaulhusna dibangun di atas lahan seluas dua hektar yang merupakan hibah dari Kepala Desa Uwe Manje Zakaria.

"Selain bangunan masjid, di tempat ini akan dibangun rumah Mualaf yang digunakan untuk memberikan bimbingan kepada para mualaf, serta akan didirikan bangunan lainya yang digunakan bukan hanya untuk kegiatan keagamaan melainkan juga pengembangan ilmu pengetahuan lainnya," ujar Ketua Panitia Pembangunan M.A Yalidjama.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Mohamad Irwan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sigi sangat mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan masjid dan majelis, karena kegiatan ini merupakan bagian dari program inovasi pemerintah daerah yaitu program Sigi Religi yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan umat pada sang pencipta.

Irwan berharap kepada pemerintah di wilayah setempat untuk membantu dan berkordinasi dengan semua pihak khususnya panitia agar pembangunan ini dapat selesai sesuai target yang diharapkan. Selain itu, dirinya berharap semoga dengan berdirinya tempat ini Kabupaten Sigi akan memiliki lebih banyak generasi yang berakhlak mulia, penghafal Al Quran, yang mampu membentengi diri dari pengaruh negatif, serta menyebarkan kebaikan di tengah masyarakat sehingga Sigi akan lebih mendapatkan Keberkahan dari Allah SWT

Sementara itu, Pimpinan Majelis Dzikir Asmaulhusna Habib Alwi Bin Syech Abu Bakar menyampaikan permohonannya agar pemda dapay memberikan bantuan infrastruktur pendukung lainya.

Dirinta berterima kasih kepada para donatur yang begitu antusias mendukung pembangunan majelis ini,

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Camat Kinovaro, Unsur, Tripika Kecamatan, para donatur dan masyarakat Desa Balane, Uwe Manje, Porame Padende serta anggota dari Majelis Asmaulhusna.