Fashion Show Warga Binaan Rutan Batang Berbahan Kertas Koran

Batang - Rutan Kelas IIB Batang menggelar lomba fashion show yang diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan memanfaatkan limbah kertas koran di Aula Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang, Senin (24/8).

Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana mengatakan dipilihnya limbah tersebut karena dinilai mudah dibentuk. Di sisi lain pemanfaatan kertas koran juga diharapkan bisa digunakan pembinaan WBP untuk melatih kreativitas dalam membentuk sebuah pakaian berkarakter.

“Selain itu ada pula lomba tata rias, potong rambut dan makan nasi megono. Untuk lomba fashion show perwakilan tiap blok dan makan nasi megono kita prioritaskan WBP yang berasal dari luar daerah Batang dan Pekalongan,” katanya

Rindra menegaskan kegiatan ini bertujuan memupuk rasa semangat juang WBP, bahwa segala sesuatu yang dilakukan harus bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat di masa depan.

Untuk mendukung kesuksesan WBP, dalam waktu dekat Rutan Batang juga akan membuka salon kecantikan dan tempat pangkas rambut.

“Keterampilan potong rambut dan tata rias tentunya sangat dibutuhkan di masyarakat dan akan berguna bagi WBP ketika telah bebas,” tegasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)