Pemkab Pandeglang - PLTU Labuan Kerjasama Pemanfaatan Limbah

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan menjalin kerjasama dengan PLTU Labuan terkait pemanfaatan limbah. Hal tersebut diketahui saat Bupati Irna Narulita melakukan pertemuan dengan General Manager PLTU Labuan I Dewa Made Suci di Aula Kantor PLTU Labuan, Senin (24/8).

"Kerjasama ini telah direncanakan cukup lama, karena seperti kita ketahui bahwa limbah dari PLTU ini sudah diolah menjadi material bangunan berjenis pavingblok dan bahan coran, jadi sangat bermanfaat sekali jika pihak PLTU dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang," kata Irna.

Irna mengatakan, kerjasama yang akan dijalin dengan PLTU ini tentunya harus ada persetujuan dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Nantinya pemerintah daerah akan melakukan koordinasi dengan Kementerian bagaimana mekanismenya.

"Yang jelas kerjasama ini memiliki nilai yang sangat bermanfaat bagi Pemkab Pandeglang untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan," terangnya.

Sementara itu, General Manager PLTU Labuan I Dewa Made Suci mengatakan, pihaknya berusaha membantu untuk memajukan masyarakat Pandeglang.

"Kita akan berusaha seoptimal mungkin membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang," tuturnya.

Ia menambahkan, limbah yang berasal dari batubara ini telah kami olah menjadi material yaitu berbentuk pavingblok dan bahan campuran coran, akan tetapi pemanfaatan limbah ini harus ada izin dari KLHK.

"Dengan adanya rencana kerjasama dengan Pemkab Pandeglang semoga dapat membantu terwujudnya keberhasilan pembangunan di daerah setempat," ujarnya.