Ketua Pramuka Kwarcab Pringsewu Tutup Kegiatan Jungle Survival

Pagelaran Utara - Kegiatan Jungle Survival di Pagasan Resort ditutup oleh Ketua Pramuka  Kwarcab Pringsewu Fauzi, Minggu (23/8).

"Kepada para peserta Jungle Survival agar sebagai anggota pramuka untuk selalu mencintai alam dan selalu senang dimanapun berada, sehingga meskipun terasa letih tetap bahagia," katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini bisa menjadi catatan sejarah kehidupan dikemudian hari. Dari kegiatan ini pula kita bisa belajar tentang arti kekompakan dan kerjasama meskipun kelak sudah terpisah dan punya kegiatan yang berbeda.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidang Bina Muda dan DKC Pramuka Kwarcab Pringsewu dalam rangkaian hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 21-23 Agutus 2020, dengan mengusung tema "Pramuka Sahabat Alam" yang juga merupakan salah satu perwujudan dasadarma Pramuka ke-2 Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia. Junggle Survival diikuti oleh masing-masing 4 anggota DKR perwakilan dari 9 Kwaran.

Dalam kesempatan yang sama Fauzi juga mengadakan dialog dengan Gabungan Kelompok Tani Pekon Sumber Bandung dan Kelompok Sadar Wisata.

Para peserta menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan obyek wisata Pagasan dan Areal Perkebunan Register 22 yang ada di obyek tersebut. (kominfo/amri)