Kwartir Nasional Anugerahkan Wabup Tanah Datar Lencana Darma Bakti

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tanah Datar dianugerahi penghargaan Lencana Darma Bakti yang diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumbar, Senin (24/8).

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan gerakan Pramuka merupakan potensi yang sangat bagus yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam turut membantu situasi negara saat ini.

"Ini terutama dalam menanggulangi COVID-19 yang saat ini masih banyak di Sumbar, Indonesia bahkan mancanegara,” katanya.

Sementara itu Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma selepas menerima penghargaan mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota Kwarcab Tanah Datar.

“Ini sebuah penghargaan untuk masyarakat Tanah Datar, pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Tanah Datar, sehingga bisa menjadi cambuk dan motivasi lagi untuk melakukan yang terbaik di masa datang,” ujarnya.

Adapun penghargaan tersebut melengkapi penghargaan serupa yang diterima tahun lalu Bupati Tanah Datar Irdinansyah selaku Ketua Mabicab dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku Ketua Kwarcab dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Apel Besar Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-58 Tahun 2019 Tingkat Kwarda 03 Sumatera Barat, Sabtu, (14/9/2019) di Bumi Perkemahan di belakang Istano Basa Pagaruyung.

Tidak hanya menerima Lencana Darma Bakti, saat itu Bupati Irdinansyah juga menerima penghargaan Pingat yang Dipertua Majlis Pengakap Negeri Sabah Malaysia atas dedikasi dan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini. (KominfoTanahDatar)