Kapolres Manggarai Barat Intensifkan Koordinasi Jelang Pilkada

Labuan Bajo - Kepolisian Resort Manggarai Barat (Mabar) Provinsi NTT melaksanakan pertemuan dengan Ketua KPUD Mabar dan Ketua Bawaslu Mabar guna mempersiapkan kegiatan pengamanan Pilkada ke depan.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020, namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar,” kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, Senin (24/08).

Dikatakannya, untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu, pihaknya terus aktif melakukan koordinasi antar stakeholder, baik dengan pemerintah daerah, penyelenggara maupun pengawas Pemilu.

“Hari ini kami juga sudah menerima kunjungan Ketua KPUD dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat bersama staf untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi,” ujarnya.

Bambang berharap silaturahmi ini bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polres Manggarai Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

“Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPUD tetap menjalankan protokol kesehatan, budaya menggunakan Masker, tidak berkerumun dalam jumlah besar, budaya Mencuci tangan, menjaga jarak," ungkapnya

(RS/Syarif ab)