Wabup Pringsewu Hadiri Pembukaan Program PKK dan PKW

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri sekaligus membuka Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Keterampilan Desain Grafis, Tata Busana dan Pertanian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI bagi Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kabupaten Pringsewu, diselenggarakan di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Selasa (25/08).

Dalam sambutannya Fauzi mengatakan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, serta apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan yang positif ini.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung dan senantiasa berupaya turut andil dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu, dan tujuan pelatihan ini sangat sejalan dengan Visi Kabupaten Pringsewu yaitu “Pringsewu Bersahaja” (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera)," katanya.

Progran Pendidikan Kecapakan Kerja (PKK) sebagai sebuah program layanan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi dibidang keterampilan tertentu, yang tentunya sesuai dengan peluang kerja yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri.

"Besar harapan saya agar pelatihan ini dapat mendukung upaya bersama kita dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja dan kesempatan kerja, untuk mengurangi pengangguran dan penanggulangan kemiskinan yang terjadi sebagai dampak dari sulitnya mencari pekerjaan yang layak, karena kurangnya keterampilan dan pemahaman mengenai dunia kewirausahaan yang dapat dikembangkan di Kabupaten Pringsewu," harap Fauzi. (diskominfo/angkas/rakhmat)