Wabup Pringsewu Tinjau Rumah Bhabinkamtibmas Mataram

Mataram - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meninjau Rumah Bhabinkamtibmas di Pekon (Desa) Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (25/8).

Rumah Bhabinkamtibmas ini merupakan bangunan atau fasilitas yang dipergunakan bagi petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di pekon setempat. Dimana fasilitas tersebut dibangun oleh masyarakat Pekon Mataram secara swadaya dengan bergotong-royong.

Wabup Pringsewu sangat mengapresiasi keberadaan Rumah Bhabinkamtibmas Mataram yang lokasinya tidak jauh dari Pura Hindu Giri Sutra Mandala dan Taman Wisata Alam Telaga Gupit  ini.

Keberadaan Rumah Bhabinkamtibmas ini menurutnya sebagai salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan masyarakat akan pentingnya Kamtibmas, sehingga hal tersebut dapat menjadi contoh bagi pekon-pekon lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Fauzi juga berharap Rumah Bhabinkamtibmas  seperti di Mataram ini bisa lebih banyak lagi di Kabupaten Pringsewu, sekaligus merasa bangga serta mengapresiasi masyarakat Pekon Mataram yang telah menghibahkan tanahnya, serta  masyarakat yang telah membangun Rumah Bhabinkamtibmas tersebut. (*/ Prokopim Pemkab Pringsewu / ∆nton Hapsara)