Diskominfo Natuna Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

Natuna - Internet lancar, masyarakat pintar" adalah slogan yang sering diviralkan Diskominfo Natuna, melalui penggunaan internet sehat dan aman, masyarakat khususnya anak-anak sekolah diharapkan semakin cerdas, kreatif dan produktif.

Oleh sebab itu, Diskominfo Natuna terus berupaya memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah, guru, maupun orang tua tentang penggunaan internet secara sehat dan aman. Salah satunya melalui sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) yang diselenggarakan pada, Selasa (25/08).

Kepala Dinas Kominfo Natuna Raja Darmika mengatakan perkembangan telekomunikasi di Natuna semakin berkembang, ditambah lagi dengan adanya proyek Palapa Ring Barat yang telah rampung beberapa tahun belakangan ini, wifi publik dimana-mana dengan harapan masyarakat semuanya dapat mengakses informasi dengan mudah.

"Semenjak internet di Natuna ini lancar, euforia anak-anak ini tidak terbendung, pengen mencoba semuanya, coba fitur ini, itu bahkan kita pun begitu," katanya dalam sosialisasi INSAN secara daring, Selasa, (25/08).

Hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif, terutama bagi pelajar. Banyak orang tua yang protes karena anaknya nongkrong di tempat wifi, dan protes lainnya.

Sementara Anggota DPD RI, Ria Saptsrika mengungkapkan orang tua maupun guru dapat berperan aktif agar penggunaan internet oleh anak-anak adalah sebagai sarana memperoleh informasi yang baik.

"Ya benar, internet dapat bermanfaat, dapat juga mencelakakan penggunanya. Begitu banyak manfaat internet ini, disamping itu memiliki banyak bahaya juga. Hendaknya seluruh peserta, guru maupun orang tua bisa mempergunakan internet dengan baik yaitu, sebagai sarana memperoleh info yang positif," terangnya.

(Diskominfo/Fera)