Satpol PP Tanah Datar Edukasi Masyarakat yang Tidak Patuhi Prokes

Tanah Datar - Tim patroli Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Datar melaksanakan kegiatan edukasi dan penertiban untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Selasa (25/08).

Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen mengatakan patroli ini bertujuan memberikan edukasi dan melakukan pembubaran masyarakat yang masih berkerumun di luar rumah pada malam hari tanpa kepentingan yang jelas dan tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tidak memakai masker.

“Tim mendatangi tempat keramaian yang masih banyak masyarakat yang berkumpul dan tidak menggunakan masker seperti di tempat umum dan kedai-kedai," katanya.

Menurut Yusnen, kegiatan patroli rutin dilakukan oleh tim patroli setiap hari dengan tujuan mengedukasi masyarakat serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

"Malam ini kita lakukan patroli di tempat umum dan kedai-kedai dengan harapan masyarakat kita mau mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan, selain itu juga untuk memutus rantai penyebaran wabah COVID-19, apabila melakukan aktivitas di luar rumah agar masyarakat menggunakan masker," tegasnya. (KominfoTanahDatar)