Ketum PPSI Pandeglang Minta Pemkab Kembangkan Potensi Seni Pencak Silat

Pandeglang - Ketua Umum Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Pandeglang Defit Tanfidiyah meminta Pemkab Pandeglang agar lebih mengembangkan potensi seni pencak silat.

“Kami pengurus PPSI Pandeglang meminta kepada pemerintah daerah agar seni pencak silat ini lebih dikembangkan,” katanya di Pandeglang, Rabu (26/8).

Ditambahkan, pihaknya bersama para pengurus PPSI bertekad untuk terus memajukan seni pencak silat di Kabupaten Pandeglang.

"Seni budaya pencak silat harus tumbuh subur dan diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, kehadiran PPSI sebagai wadah berkumpulnya para pendekar silat di Kabupaten Pandeglang semoga dapat melahirkan para generasi muda yang memiliki prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Pandeglang di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengungkapkan pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mengembangkan seni pencak silat.

"Karena pencak silat merupakan seni bela diri yang memiliki nilai-nilai filosofi, moral, ahlak dan nilai keagamaan, oleh karena itu sudah sepatutnya seni pencak silat ini dikembangkan dan lestarikan,” tegasnya.