Pemkab Aceh Barat Laksanakan Tausiyah Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H

Aceh Barat - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Tausiyah atau Ceramah dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M dan Hari Asyura Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung di Mushala Setdakab Aceh Barat, Jum’at (28/8).

Turut hadir Bupati Aceh Barat, Sekda, Para Asisten, Para Kepala SKPK dan Para ASN.  Sedangkan Tgk. Abdul Rani Adian yang juga Ketua MPU Aceh Barat dihadirkan sebagai penceramah.

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan, saat ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk Muhasabah atau intropeksi diri untuk menilai sudah berapa banyak amal ibadah yang telah kita lakukan selama ini dan sudah berapa banyak manfaat yang telah kita berikan ke masyarakat.

Lebih lanjut Bupati H. Ramli. MS menyampaikan agar sebagai seorang manusia untuk berpandangan kepada orang lain dengan melihat dari sisi positif.

“Kita ketahui setiap orang punya sisi negatif, mungkin yang hadir disini adalah yang mempunyai amanah atau jabatan, maka jaga amanah tersebut, salah satunya adalah dengan melayani masyarakat dengan baik, permudah urusan masyarakat, jangan mempersulit..! pinta H. Ramli MS.

Bupati H. Ramli. MS menambahkan bahwa sesuatu terjadi adalah semuanya atas izin dan takdir  Allah, termasuk dirinya  menjadi Bupati juga karena takdir Allah.

“Saya adalah anak Sungai Mas dari desa terpencil yang dulunya terisolir, maka mengapa ring roag menjadi perioritas saya, karena saya ingin membuka daerah terisolir supaya denyut ekonomi gampong lebih terasa” imbuhnya,

“Selamat tahun Baru Hijrah, mari berhijrah ke arah yang lebih baik” pungkasnya.