Wali Kota Metro Kukuhkan Pengurus IPHI 2020-2025

Metro - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Achmad Pairin menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) periode 2020-2025 dan pemberian santunan anak yatim di Wisma Haji Al Khairiyah, Sabtu (29/8).

"Saya atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru, semoga dapat mengemban tugas dengan baik kedepannya," ujar Achmad Pairin.

Achmad Pairin mengatakan, dalam rangka kelancaraan organisasi dan pelaksanaan program kerja IPHI perlu ditetapkan komposisi dan personalia pengurus daerah IPHI masa bhakti 2020-2025 yang nantinya dapat melaksanakan tugas sebagai pengurus daerah IPHI.

Achmad Pairin menambahkan bahwa IPHI merupakan wadah berhimpunnya umat muslim yang sudah melaksanakan ibadah haji. Diharapkan dengan adanya organisasi ini, setiap anggota bisa mengembangkan organisasi dengan menempatkan kegiatan ibadah dan harus lebih maju lagi daripada organisasi lain.

Sementara itu, Ketua IPHI Kota Metro Zakaria Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah membantu IPHI sehingga terlaksananya acara pengukuhan hari ini, semoga melalui momentum ini, IPHI dapat bermanfaat bagi semua pengurus.

Selain itu, 100 orang anak yatim piatu, disabilitas dan masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan berupa uang tunai dari IPHI.