Bupati Sigi Dialog dengan Pencinta Seni dan Komunitas Pemuda Desa Langaleso

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan dialog bersama pencinta seni dan para komunitas pemuda yang berada di Desa Langaleso Kecamatan Sigi Biromaru. Dialog bertajuk Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Sigi ini digelar di Bantaya, Langaleso, Sabtu (29/8).

Bupati Sigi Mohammad Irwan mengatakan, pemerintah daerah membutuhkan keterlibatan dan peran berbagai pihak dalam menanggulangi dampak bencana dan upaya untuk mencegah terjadi bencana.

Irwan mengatakan, kebijakan daerah yang merupakan langkah umum, yaitu sistem tata kelola yang harus diperbaiki, perbaikan kedepan pascabencana di Sigi. Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri akan tetapi ada pihak-pihak yang saling bekerja sama yakni pemerintah, akademisi, dunia usaha, masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat khusunya pada hari ini para komunitas pemuda Sigi pencinta seni Langaleso.

"Semua pihak dan komponen masyarakat harus memiliki kemampuan evakuasi menyelamatkan diri secara individu dan kelompok, yang diikutkan dengan membangun kesiapsiagaan terhadap bencana," ujar Irwan.

Bupati juga mengucapkan apresiasi kepada komunitas pencinta seni yang telah melaksanakan dialog terkait kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Sigi ini dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membantu dan menangani masalah pascabencana untuk mempercepat pemulihan di Sigi.