PWI Pandeglang Gelar Khitanan Massal

Pandeglang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar khitanan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Patia, Sabtu (29/8).

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Faturohman mengatakan, kegiatan sunatan massal ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

"Seperti kita ketahui peringatan HUT RI kali ini diperingati di tengah pandemi COVID-19, jadi mungkin ada sebagian orang tua yang ingin menghitan anaknya akan tetapi terkendala dengan biaya. Maka dari itu atas rasa kepedulian sesama, PWI Pandeglang hadir melaksanakan kegiatan sosial yaitu khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu,”kata Iman.

Ia mengatakan ada sekitar 51 peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut.

“Kegiatan ini pertama kalinya digelar di masa kepemimpinanya sebagai ketua PWI Kabupaten Pandeglang. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa kebahagian bagi masyarakat," tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan khitanan massal ini terselengara berkat sinergitas dan dukungan dari Pemerintah daerah maupun pihak swasta yang telah menduku g sehingga khitanan massal ini berjalan lancar dan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga ini menjadi agenda rutin PWI Kabupaten Pandeglang kedepannya,“ ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dapil Pandeglang dan Lebak Rizki Aulia Rahman menyampaikan kekagumanya dan apresiasi kepada PWI Pandeglang,

“PWI Pandeglang semangat kepedulianya sangat tinggi, bukan hanya mahir dalam karya tulisan, akan tetapi rasa kemanusiaanya juga sangat besar. Saya apresiasi, tentunya kegiatan sunatan massal ini. Selain sebagai rasa peduli kepada masyarakat tetapi juga dapat membantu pemerintah daerah,” katanya.

Iman mengatakan, PWI sebagai mitra pemerintah tentunya terus meningkatkan sinergitas agar mampu mendorong berbagai program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, serta terwujudnya keberhasilan pembangunan di Pandeglang.