Ribuan Warga Sulsel Saksikan MTQ di Pangkep TV

Pangkep - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Sulawesi Selatan memasuki hari ketiga pada Minggu (30/8). Warga Sulsel sangat antusias menyaksikan ajang MTQ yang berlangsung di Kabupaten Pangkep ini melalui Pangkep TV yang bisa disaksikan via Facebook.

Ribuan warga Sulsel menonton secara live dari beberapa kegiatan yang dilombakan. Cabang Hifdzil Quran dan Tafsir golongan 30 juz bahasa Arab-Indonesia sangat diminati warga yang antusias menyaksikan. Pada lomba ini ditonton sekitar 6 ribuan penonton.

 

Begitu pula pada cabang lomba Majelis Hifdzil Quran 2 golongan 10 juz dan 20 juz putra-putri bisa menyedot penonton diatas angka 6 ribuan.Semangat warga menyaksikan lomba MTQ ini juga terjadi pada cabang lomba pada majelis 7 seni kaligrafi dan karya tulis ilmiah Al Qur'an untuk golongan lomba seni kaligrafi yang melombakan 4 golongan sangat diminati warga.

 

"Fasilitas pendukung untuk pelaksanaan MTQ secara virtual sudah berjalan normal," kata Kepala Dinas Kominfo Pangkep Baharuddin yang didampingi Kabid  Informasi Publik Adil M Alwi.

 

"Kondisi dukungan sarana informasi ini berjalan baik sejak acara pembukaan hingga hari ketiga lomba MTQ tingkat Sulsel ini. Meski tidak bisa dipungkiri dengan adanya berbagai kendala yang kerap muncul saat melakukan proses penayangan secara live," ucap Baharuddin.