Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Belajar Online di Tanah Datar

Tanah Datar - Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan online program Guru On Air Tanah Datar, Jumat (29/8).

Program Guru On Air Tanah Datar merupakan kerjasama antara Dinas Kominfo dan Dinas Dikbud dengan menghadirkan guru secara on air di Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM dan ditayangkan secara secara online/live di FB Pemkab Tanah Datar untuk siswa SD dan SLTP/SMP.

Kadis Kominfo  Tanah Datar Abrar mengatakan statistik pengunjung yang mengakses Video Program Guru On Air ini mulai dari Senin hingga Kamis sore setiap hari terus meningkat, namun belum mencapai angka total seluruh siswa SD dan SLTP/SMP di Tanah Datar sehingga perlu sosialisasi dari pihak sekolah kepada orang tua siswa.

Selain itu dari 395 jorong dari 75 nagari, terdapat 33 jorong yang tidak memiliki akses frekuensi Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM dan tidak ada jaringan telepon seluler yang disebabkan oleh kondisi geografis.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya," ujarnya.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi menyampaikan agar guru-guru yang ada di Kabuten Tanah Datar dalam memberikan materi  tidak hanya menyampaikan pembelajaran dari kurikulum saja tetapi juga pembelajaran karakter.

"Pandemi COVID- 19 berdampak pada Proses Belajar Mengajar (PBM), maka guru harus dapat melaksanakan solusi PJJ ini dengan baik," tegasnya. (KominfoTanahDatar)