Bupati Barito Utara Tinjau Persiapan Bandara Haji Muhammad Sidik

Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau persiapan peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik di wilayah Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, sekaligus menerima kunjungan manajemen maskapai Lion Air wilayah kerja Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan, Senin (31/8).

"Pemkab Barito Utara menyambut baik atas kedatangan manajemen Lion Air dan mengharapkan terjaminnya kerjasama dengan pihak bandara dan maskapai," katanya.

Dijelaskan, tujuan Pemkab Barito Utara mengundang pihak manajemen Lion Air adalah agar bisa terjalin kerjasama dan meramaikan jadwal penerbangan di Bandara H. Muhammad Sidik karena penerbangan akan operasional pada 10 September mendatang yang mana Bandara H. Muhammad Sidik menjadi pengganti Bandara Beringin Muara Teweh.

"Ke depannya Lion Air dapat bekerjasama dalam penerbangan baru di Bandara Haji Muhammad Sidik Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Sementara Manager Area Penerbangan Lion Air Agung Purnama mengharapkan bandara Haji Muhammad Sidik dapat segera di operasikan dan pihak Lion air sedang mengkaji semua aspek baik dari sisi keamanan, keselamatan dan pangsa pasar yang nantinya akan dilaporkan ke pusat.

"Semoga Bandara Haji Muhammad Sidik bisa ramai dan membantu perekonomian Kabupaten Barito Utara menuju kabupaten yang lebih maju di Kalimantan Tengah," ujarnya.

(Diskominfosandi 2020)