Pemkab Bone Kerja Sama dengan ANTARA Angkat Potensi Daerah


Bone - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian melakukan perjanjian kerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk penyebarluasan informasi dan potensi daerah.

Sebelumnya, Bupati Bone telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) perihal penyebarluasan informasi dan potensi daerah, sekaligus perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone dengan ANTARA, di Jakarta, beberapa hari lalu.





Tahap pertama MoU-PKS ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki ANTARA, juga tentang layanan informasi publik media dalam ruang (TVC) "i-Media" dan media luar ruang (videotron) "o-Media" yang disediakan oleh ANTARA melalui anak perusahaannya, ANTARA Digital Media.





Adapun porsi konten disepakati 60 persen oleh ANTARA dan 40 persen konten lokal masing-masing daerah. Dalam 60 persen konten ANTARA merupakan berita dan informasi daerah lainnya, sehingga pada setiap daerah akan bisa menyaksikan konten daerah lainnya, sehingga misi Peran Kominfo Menyatukan Negeri dapat terwujud.





Sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone bersama ANTARA melakukan pemasangan alat perangkat untuk media informasi publik TVC i-Media (indoor) di beberapa titik Kota Watampone, pada Kamis 5 September 2019.





Pemasangan alat tersebut dipasang  di empay OPD Kabupaten Bone, yakni RSUD Tenriawaru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kominfo dan Persandian.





Sementara itu, pemasangan videotron (media luar ruang) di kawasan Tanah Bangkalae, Insya Allah akan dipasang pada April tahun depan.

Bupati Bone A.Fahsar M.Padjalangi menyambut baik kerja sama dengan ANTARA. Menurutnya, inisiatif yang baik dari ANTARA sangat bermanfaat untuk membangun komunikasi dan informasi yang terintegrasi utamanya penyebarluasan kegiatan dan potensi daerah.





Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Imran mengatakan, dengan pemasangan alat tersebut nantinya informasi dan berita terkait pembangunan daerah terkoneksi dengan ANTARA Pusat dan dipublikasikan ke seluruh kabupaten/kota Indonesia. (NR Admin Diskominfo Kab. Bone)