Pemkab Sigi Gelar Rakor PKH Tahun 2020

Palu - Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020 di Aula Asrama Haji Transit, Palu, Selasa (1/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa pimpinan OPD Kabupaten Sigi, pimpinan Bank BNI Cabang Sigi, camat dan kepala desa serta seluruh pendamping PKH se-Kabupaten Sigi itu mengangkat tema "Penguatan Program Keluarga Harapan Dalam Menghadapi Dampak Pandemi COVID-19".

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan sangat mengapresiasi kinerja pendamping PKH yang terus aktif menjalankan program pemerintah dari mulai pendataan sampai dengan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Harapannya agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari," ujar Irwan.

Irwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Sosial sebagai leading sector akan terus berupaya meningkatkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Irwan juga mengharapkan kerjasama yang baik antara pendamping PKH dengan lintas sektor terkait, dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan untuk terus mendata dan menyalurkan bantuan tepat sasaran.