Bupati Aceh Barat Sambut Kedatangan Tim Gebrakan Masker Aceh

Aceh Barat - Tim Gebrakan Masker Aceh (Gema) mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk dalam upaya bersama membahas strategi penanganan dan pencegahan untuk menekan kasus Covid-19 di Aceh.

Tim dari Provinsi Aceh yang dipimpin Kepala Bappeda Aceh Ir Helvizr Ibrahim ini disambut oleh Bupati Aceh Barat H Ramli, MS berikut jajaran Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat, berlangsung pertemuan di Aula Bappeda Teuku Umar, Rabu (2/9).

"Selain dengan cara pencegahan, saya terus mengajak para ulama untuk bersama-sama mendoakan, membaca Qunut Nazilah dan upaya berzikir dan sebagainya agar penyakit ini segera dicabut oleh Allah SWT," kata Ramli.

Pemkab Aceh Barat menyambut baik, apalagi saat ini ketakutan masyarakat terhadap Corona ini semakin nyata, saat ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Tifus dan sejenisnya, tapi warga tidak ke rumah sakit karena takut diklaim memiliki gejala corona.

Bupati menegaskan dirinya akan mencopot para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang melayani masyarakat tanpa mengikuti protokol kesehatan, karena hal tersebut demi keselamatan bersama.

"Saya juga akan mengadakan pemberdayaan ekonomi rakyat di samping sayuran juga pembuatan masker. Saya kira cukup yang saya sampaikan, dan salam kepada pak Gubernur, kami sangat konsisten untuk mendukung programnya," ujarnya.