Plt Setda Natuna Serahkan DPPA kepada OPD

Natuna - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Hendra Kusuma menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Tahun Anggaran 2020 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, kemarin.

"Dengan diserahkan DPPA tersebut, seluruh OPD harus segera merealisasikan program kerja anggaran sesuai perencanaan dan peruntukan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen tersebut dan yang terpenting adalah dapat mengemas laporan realisasi secara lebih terukur, terbuka dan dapat di pertanggung jawabkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Natuna Dicky Kusnadi menyampaikan terkait tenggat waktu realisasi anggaran yang semakin sempit, karena dikhawatirkan program kerja OPD tidak dapat maksimal terealisasi dalam tahun ini.

"Dengan anggaran perubahan ini, kegiatan OPD dapat dimaksimalkan terutama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun pembenahan infrastruktur dasar dan berbagai sektor prioritas," jelasnya. (Pro_Kopim/Diana, Sri, Esal)