Pasien 09 Corona di Kota Metro Meninggal Dunia

Metro - Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Achmad Pairin, mengumumkan satu pasien Covid-19 meninggal dunia pada hari ini. Pasien yang bernama Kusmiati berusia 41 tahun  asal Kelurahan Purwosari, Metro Utara, Rabu (02/09).

Achmad Pairin mengatakan, pasien 09 memiliki riwayat perjalanan dari Madura, Jawa Timur untuk mengantarkan anaknya ke pesantren. Selama 19 hari, dari tanggal 8-27 Agustus pasien 09 tinggal di sekitar pondok pesantren.

“Tanggal 27 Agustus pulang ke Lampung dalam keadaan kurang sehat, sehingga pasien 09 berobat sebanyak 2 hari di klinik. Setelah itu langsung dirujuk ke RSUD Ahmad Yani selama 3 hari. Tepatnya pada malam hari ini, pasien 09 menghembuskan nafas terakhir,” jelas Pairin.

Pairin juga mengungkapkan bahwa pasien 09 memili penyakit bawaan Diabetes dan Asma. “Kemudian untuk prosesi pemakaman bertempat di TPU Purwosari. Hal ini dikarenakan pihak keluarga yang meminta dan warga tidak mempermasalahkannya,” ujarnya.

Lanjutnya, Pairin  mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai masa new normal, untuk menghindari acara berkumpul-kumpul terlebih dahulu. Terlebih lagi terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar, agar tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus corona.