Kerajaan Bone Ikuti Kirab Festival Keraton Nusantara 2019


Palopo - Kerajaan Bone ikut serta dalam kirab pada rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) 2019 di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (9/9).

Kerajaan Bone menampilkan sistem kerajaan yang dipimpin Raja Perempuan pada masa Kerajaan Bone, Petta Petappulo yang terdiri dari beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Bone, Ade Pitu dan terdiri dari Kabag Setda Bone, Petta Ponggawae serta Laskar Pabbaraninna Tana Bone.

Kegiatan FKN 2019 sendiri akan dihadiri para sultan, raja dan datu se-kerajaan nusantara.





Ikut serta dalam kirab FKN 2019 dari Kerajaan Bone, Ketua Lembaga Adat Saoraja Bone A. Baso Hamid, Kadis Kebudayaan Kab. Bone, Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Bone, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bone, Kadis Koperasi Kab. Bone, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bone, Kadis Damkar Kab. Bone, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabag Umum Setda Bone, Kabag Pemerintahan Setda Bone, kabag Kerjasama Setda Bone, Kabag Kesra Setda Bone.